Halaman

Rabu, 01 Februari 2012

mari berkuliner..!!

Hy sahabat blogger..
Kali ini gw bakal bahas kuliner (lagi) di bgr.. Temen2 gw sebenernya udah pada komen tuh, soal isi blog gw yg FULL dengan makanan, hehe.. Tp ya itu kan emang hobi gw..
Daerah yg merupakan salah satu spot kuliner bgr adalah daerah sekitar Taman kencana dan Hotel Mirah.. Di daerah situ buaannyaaakk bgt tempat kuliner.. Gw aja blm sempet nyobain semuanya, baru beberapa aja.. sebenernya sih jiwa kuliner gw menuntut gw buat nyobain semua tempat mkn di situ, tp apa daya kalo doku tak mendukung.. huhuhu..
Eh maaf2, jd kebanyakan basa-basinya.. langsung aja gw bakal bahas tempat makan apa aja yg jd rekomendasi..

Kedai Kita
Ini merupakan salah satu tempat makan favorite gw. Makanannya enak dan suasananya nyaman. Tempat yang OK buat nongkrong. Salah satu makanan andalan di sini adalah pizza bakar dan berbagai macam mie. Pizzanya itu beda, gak di-oven, namanya juga pizza bakar. Hehe. Rasa pizzanya enaaaaakkk, kejunya yummy banget, adonan rotinya jg enak. Topingnya ada macem2, tp gw gak apal. Yg jelas sih recommended pizza buat gw. Oia, ada satu juga yg mirip2 pizza, tp bentuknya kaya pastel (loh?), namanya calzone. Jd bentuknya itu kayak pizza dilipet dua, mknya mirip pastel. Adonan rotinya sama kaya pizza, topingnya juga sama, dan rasanya juga enak. Gw nyobain calzone margarita, jd toping itu cuma keju dan saosnya. Karena kejunya di situ ennaaakk bgt, dan gw addict bgt sama keju, makanya gw milih yg toping itu. Dan hasilnya gak mengecewakan, rasanya enaaaakkk bgt, lelehan kejunya mantab. Wajib dicoba!
Menu lainnya yg juga recommended adalah mie sapi lada hitam yg disajikan di atas hotplate. Wiiihhh, begitu mie-nya dateng, asapnya ngebuull. Pas diliat tampilannya ok, begitu dicoba, rasanya enaaaaakkkkk. puas bgt makannya, lada hitamnya kerasa banget, bener2 recommended.
Ada satu lagi yg favorite dr tempat ini, lasagna. Menurut gw lasagna di situ enaaakkk bgt, karena kejunya banyak dan melted abis. Puas deh makan lasagna di situ, yummy..
Menu lainnya yg cukup recommended : nasi goreng, pangsit goreng, tom yam.
Calzone
 keju calzone yg melted (>.<)
Alamat :
Jl. Pangrango No. 21 Bogor
Telp : (0251) 324160


Café Met Liefde
Berawal dari iseng2 nyari tentang makanan favorite gw yaitu lasagna, ketemulah rekomendasi tempat ini. Sejak baca artikel itu, pengen banget nyoba makan di sana, tp yg diajak gak mau terus, gara2 katanya keliatannya mahal2 di situ. Dan memang bener, harganya sedikit agak mahal buat kantong mahasiswa macem2 gw saat itu. Finally, karena gw dgr ada diskon akhir tahun di situ, gw memutuskan buat take away lasagnanya, udah gak tahan pengen nyoba. Pas gw masuk, wuuiiihhh, tempatnya nyaman, agak2 nuansa belanda gitu, dan agak2 sepi, tp menurut gw sih cozy buat nongkrong di situ. Karena take away, gw disuruh nunggu di kursi yg menurut gw enak banget buat tdr di situ, haha, agak2 susah menggambarkannya, tp yg jelas kursinya nyaman. Pas pesenan gw dateng, kayanya gw tau nih kenapa di sini agak2 mahal, bungkusnya OK banget. Wadahnya itu pake kotak kardus, macem2 di pizza hut. Dan kantongnya gak pake plastik (really save environment), tapi pake kantong kertas jinjing gitu. Wuuuiiihhh, salut banget, tampilannya elegan dan yg jelas ramah lingkungan, TOP. Langsung menuju ke lasagnanya, pas gw coba di rumah, rasanya enaaaaaakkk banget, pantes aja byk yg rekomendasi, ternyata emang gak mengecewakan. Rasanya mantap, walau ada tapinya, menurut gw kurang kejunya, gw berharep lasagna itu kejunya banyak dan melted. Tapi mungkin karena gw take away juga kali ya. Lain kali gw coba makan di sana ah. Tp yang jelas recommended menurut gw, bokap aja sampe setuju, haha.

Lasagna
kantong yg OK banget

Alamat
Jl. Pangrango No. 16 Bogor
Telp : (0251) 8338909


Sushinest 
Agak berbeda dari dua tempat sebelumnya. Dari namanya kita pasti udah tau kalo tempat ini menyediakan sushi, salah satu makanan khas jepang yg populer di Indonesia. Sebenernya gw agak milih2 kalo soal sushi, gw lebih suka sushi yg udah dimodifikasi (apa ya istilahnya?) agar lebih cocok dengan lidah org Indonesia. Yg pasti sih gw sukanya yg ada mayonese dan kejunya, hehe. Gw tertarik ke sushinest karena katanya harganya mahasiswa bgt, alias murmer untuk ukuran sushi. sushinest di bgr ini merupakan salah satu cabang, yg lainnya ada di margonda dan salemba. Tempatnya cukup nyaman, ada yg di kursi dan ada yg lesehan. Dan emang sesuai target pemasaran kayanya, banyak anak sekolahnya. Pas liat list menunya, ternyata emang cukup terjangkau harganya.
Menu yg membuat gw penasaran adalah salmon spicy roll, karena gw liat banyak mayonesenya. Sushinya digoreng pake tepung dan dilumuri mayonese. Rasanya enaaaakkk, gw bener2 suka banget sama sushi iniBuat gw bener2 memuaskan, mayonesenya mantap. Ada satu menu lg yg gw suka, yaitu salmon mentai. Salmonnya kayak dibakar terus dilumuri mayonese. Satu porsi isinya 2. Dan rasanya enaaaaaakkk. Ternyata salmon dibakar terus dikasih mayonese enak juga.
Oia, menunya cukup bervariasi, ada mentai, sashimi, nigiri, gunkan, inari, fusion roll, spicy roll, don, ramen, dll. Gw sempet dipaksa makan sushi yg mentah sama temen gw. Sebenernya agak2 takut sih, tp pas gw coba ternyata gak amis, bener gak amis sama sekali. Tapi tetep aja, sugesti gw itu mentah, jadi agak susah nelennya. Hehe.
Harganya berkisar antara Rp 8.000 – Rp 35.000, cukup murmer kan untuk ukuran sushi.
salmon spicy roll

Alamat :
Jl. Mega Mendung No.3 Bogor
Twitter : @SushiNest


nih denah lokasinya (bonus)

6 komentar:

  1. Waduh2, post ini bikin gua laper subuh2...

    Salam kenal ;p

    BalasHapus
  2. haha.. gedorin aja satu2 tempatnya.. :p
    salam kenal juga.. Makasih udah berkunjung.. :D

    BalasHapus
  3. Kayaknya enak...
    Jadi pengen nyoba ke sana :D

    BalasHapus
  4. iyaa,, enak2 di situ.. :D
    recommended places..
    itu baru sebagian tempat aja.. :D

    BalasHapus
  5. wuaaa liaaa..lanjutkaann..berguna bgt ini bwt gw org bogor tapi gatau tempat apa2..bhahahahah

    BalasHapus
  6. eeeehh,, ada namira,,
    jadi malu,, haha.. :D
    hayu atuh kita kuliner babarengan..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...