Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

Mari kuliner di Mall..

Finally.. Gw nulis tentang kuliner (lagi!)..
Kali ini gw mo bahas kuliner2 di mall2 yg ada di bgr. Sebenernya sih bersifat subjektif (lagi!),  karena yg bakal gw sebutin adalah makanan/tempat makan favorite gw.. Buat gw, tempat makan adalah salah satu daya tarik suatu mall (mo shopping ato makan ya?!).. Gw lebih suka mall yg banyak kulinernya.. hoho..

Gw bakal sebutin beberapa diantaranya.. cekidot..

Han Suki (Botany Square)
Restaurant steamboot(?) pertama yg pernah gw coba.  Kuahnya ada dua macem, kuah Thailand dan kuah kaldu ayam. Gw Cuma pernah nyoba yg kuah Thailand, dan menurut gw rasanya ENAK, makanya tiap kali ke situ gw selalu pilih yg kuah Thailand. Kalo menurut gw sih rasanya hampir menyerupai kuah tom yam.  Rebusannya disajikan dalam plate (wadah) yg terbagi jadi 3 macam dengan harga yg berbeda. Yg membedakan ketiga macam plate itu adalah terdapat bulatan warna hijau, merah, dan kuning. Yang paling murah adalah yg warna hijau, dan yg paling mahal adalah yg warna merah. Harga berkisar 12-24rb (koreksi kalo salah ya, soalnya udah lumayan lama gak ke sana).  Rebusannya lumayan banyak macemnya,  dan menurut gw sih enak2.

Dim Sum di Super Bowl (Botany Square)
Sebenernya di tempat makan ini lebih menyajikan menu2 kayak mie, nasi goreng, baso, dll. Tapi ada menu tambahannya juga, yaitu dim sum. Dan menurut gw, dim sum di tempat ini enak dan juga cukup beragam. Tapi yg paling favorite di sini adalah seaweed gulung telor, lumpia udang, dan ceker ayam. Yg gw suka dari lumpia di sini adalah daging udangnya bener2 utuh (walau kecil), bukan berupa cincangan udang, jadi lebih enak. Harganya Rp 12.900 belum termasuk pajak.

Pantasteik
3 menu utama di tempat ini yaitu pancake, pasta, dan steak (kalo yg gw liat sih). Sebenernya yg di botany ini cabang, outleynya ada di bogor baru. Yg pertama gw cobain adalah pancake, dan menurut gw pancake di sini enaaaakkk dan sangat ngenyangin. Pancakenya terdiri dari dua lapis yang sangat padat. Terdapat dua macam toping yaitu manis dan asin. Kalo yg pernah gw coba sih pancake yg ada ice cream-nya (lupa namanya) sama pancake Bolognese. Kalo boleh gw saranin sih, lebih baik makan pancakenya berdua aja, apalagi yg gak terlalu tahan manis. Pengalaman gw, baik itu yg toping manis ato asin, gw gak sanggup ngabisinnya..  
Menu favorite gw di sini adalah tom yam. Kuah dari tom yam-nya itu bener2 mantaaapp dan segeeer banget. Isinya ada jamur, cumi, udang, cabe geluntungan, dll. Gw suka banget, soalnya jamurnya banyak
(>.<). Menurut gw sih, sepanjang yg pernah gw coba, tom yam di sini yg paling the best. Harganya sekitar 24rb-an (termasuk pajak + service).

Dim Sum  di HK Dim Sum and Noodle (Foodcourt Botany Square)
Lagi2 dim sum, hehe, ini merupakan salah satu makanan favorite gw. Dim sum di sini juga cukup enak, walau gw belum pernah nyoba semua. Tp syomay di sini cukup yummy buat gw. Harga berkisar 12rb-an.


Mie Bebek Panggang Oenpao (Botany Square) 
Gw suka banget sama bebek, apalagi kulitnya (>.<). dan bebek panggang di sini enaaaaakkk, kulitnya enak dan dagingnya tebel. Yg jadi favorite gw di sini adalah mie bebek panggang. Ukuran mienya lumayan kecil, dan porsinya cukup banyak, plus beberapa potong bebek panggang. Menurut gw, rasa bumbunya terlalu pekat, jadi buat netralisirnya gw minum teh cina pait (karena murah juga sih, hehe). Tp buat gw, mie bebek panggangnya cukup recommended dan bikin nagih. Harga berkisar 30rb-an. 


Lanjutannya klik di sini ya..

7 komentar:

  1. Kenapa gua jarang nemu ginian kalau main ke Botani yah ? #mikiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa?? sekali2 kuliner lah di botany.. :P

      Hapus
  2. aaaah, perut gue tersiksa ngeliat ini, toloong beliin gueee :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. kasiaaann.. :p
      beli sendiri.. :p

      Hapus
  3. entah knp ane kga berani mkn makanan yg rada gak biasa itu >,<
    inget kmren tmen eike crita soal sushi huaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut gak cocok di lidah ya??
      kalo aku sih emang suka beberapa makanan oriental.. :D
      Tp kalo sushi aku agak milih2, lebih suka yg ada mayonese sama kejunya..
      yg mentah juga aku pernah coba dikit, gak amis sih, tp tetep aja susah ditelen,, hehe..

      Hapus
  4. Kalo saya suka banget pangsit goreng di hansuki.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini