Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Berburu Tutut di Bogor


Tutut merupakan makanan yang kaya akan protein. Dalam 100 g tutut terdapat 16 g protein. Saat ini, tutut sangat populer di Bogor. Entah siapa yang memulainya, di daerah Yasmin, dapat kita temui para penjual tutut berderet sepanjang jalan. Hal itu menjadi sebuah fenomena baru di kota Bogor. Apakah kota Bogor akan menambah gelar baru sebagai kota tutut?

Buat para pecinta tutut di Bogor atau para kuliner hunter yang ingin berburu makanan lezat (dalam hal ini tutut) di Bogor, aku mau ngasih beberapa rekomendasi tempat makan tutut yg enak. Cekidooott..

Tutut Tenda Karoma
Tutut di sini benar2 sangat pedas, jadi hati2 ya buat yg mau nyobain. Rasa bumbunya enak dan sedikit menyerap ke tututnya. Tututnya pun sudah tidak terasa amis. Harganya Rp5000/porsi dengan porsi yg
sangat banyak. Tenda Karoma baru buka sore hari, letaknya di Jl. Pajajaran, deket shelter bangbarung (bus transpakuan), antara RS Azra dan Gampoeng Aceh.


Tutut Dapur Karuhun
Tutut merupakan salah satu makanan yang patut dicoba jika berkunjung ke Dapur Karuhun. Tutut di sini rasanya agak2 pedas, enak, dan tidak terasa amisnya lagi. Harganya Rp7000/porsi, namun 1 porsinya memang tidak terlalu banyak (baca : sedikit). Jadi buat yg emang doyan bgt sama tutut, dan punya duit berlebih, emang lebih baik beli lebih dari 1 porsi, biar puas maksudnya. Dapur Karuhun terletak di Jl. Bima Raya Ujung, Indraprasta Bogor.


Tutut Dapur Geulis
Tutut di sini tersedia dalam 2 macam, tutut saos padang dan tutut lada hitam. Aku baru nyoba yg tutut saos padang, jd baru bisa komentar salah satunya aja. Tutut saos padang di sini sangat enak, bumbunya mantab dan agak2 pedas, tututnya lumayan besar2 dan tidak terasa amis. Selain itu, tutup cangkangnya pun sebagian besar sudah dibersihkan meskipun masih ada beberapa, sehingga makannya pun jadi lebih nikmat. Harganya ±Rp14000/porsi sudah termasuk pajak, porsinya cukup banyak. Dapur Geulis terletak di Jl. Lodaya 2 No.6 Bogor.


Tutut Ayam Aroma 3
Kalau menurut aku, tutut di sini adalah juaranya. Tutut ter-mantab yg pernah aku coba. Rasanya super duper pedas dan enak. Daging tututnya sendiri sudah gurih, dan sama sekali tidak terasa amis. Kalau sudah makan, gak mau berenti, sensasi pedasnya bikin pengen nambah terus. Harganya Rp5000/porsi, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Ayam Aroma sendiri ada 4 cabang, aku tidak tau apakah rasa di tiap cabang sama atau berbeda. Yang pernah aku coba adalah tutut di ayam aroma 3, di daerah taman kencana, sejajar dengan warung taman.


Sumber :


PERINGATAN :
Apapun yg ditulis di sini hanyalah berdasarkan pandangan pribadi dari si penulis dan bersifat subyektif, jd penulis tidak menerima protes dalam bentuk apapun jika kenyataan yang ditemukan pembaca di lapang tidak sesuai harapan setelah membaca tulisan ini.

12 komentar:

  1. WOW kaya nya enak, tapi gw belum pernah nyobain tutut, tapi bukannya yang banyak itu kerang ijo ya??...

    nama-namanya bogor banget ya..

    Yasmin?? deket!! nanti coba ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutut enak kok, teksturnya mirip sama kerang ijo, kenyal2 gitu..
      hahaha,, sunda banget ya??
      iyaa,, di yasmin lg menjamur banget tuh,, sepanjang jalan bejejer.. tp gw blm nemu yg seenak yg gw sebutin di atas sih.. :D

      Hapus
  2. mau ikutan buka usaha tutut li?atau cuma bagian icip2 aja?hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada pandu,,
      cuma bagian icip2 aja,, hehe.. tp kynya bisnis tutut menggiurkan.. haha..

      Hapus
  3. sekarang jalanan Yasmin udah jadi sebutan jalan Tutut li... =p
    belum pernah nyobain, tapi ngebayangin makan keong mas dan sawah... jadi gimana gitu...
    aku kirain, tutut itu bukan keong mas, tapi kerang kecil item yang ujungnya runcing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya tuh,, dari ujung ke ujung tukang tutut berderet..
      enak kok ndri,, kenyalnya mirip2 kerang,, jgn dibayangin pas hidupnya,,
      tp ati2 juga, suka ada yg amis, itu tuh yg bikin illfell org yg baru pertama kali nyoba..

      Hapus
  4. ane jg lum pernah nyobain tutut,,,emg enak ya?

    BalasHapus
  5. wah.. tutut.. slurrph.. lain kali kuliner bareng kali..

    ini kupasan tutut gue
    http://tammizious.blogspot.com/2012/01/ini-tutut-pake-u-bukan-pake-i.html
    #promocolongan

    BalasHapus
  6. info tambahan nih..tutut d aroma 1 sampe 4 rasanya sama aja ko,ntah emang dari 1 sumber koki atau ngga,tp rasanya sama..:D

    BalasHapus
  7. Wow, keliatan enak bgt yah digambarnya :D
    Tp hingga detik ini kagak bisa dan sanggup makan tutut :D
    Konon sih enak, tp tetep belum goyah pengen makannya..
    Hehehe..
    Semangat Tutut !!!

    BalasHapus
  8. yang butuh stok tutut banyak 085752143950 harga 2500/kilo di tempat...cianjur

    BalasHapus
  9. Peluang usaha Pembayaran Online atau di sebut PPOB adalah usaha yang sangat diminati masyarakat Indonesia, dikarenakan menurut Data BI, pada 2007, transaksi pembayaran / mikro-payment di Indonesia mencapai Rp 270 triliun dan diperkirakan meningkat 5-10% per tahun (sekitar Rp 340 triliun di th 2010).
    Bisnis pembayaran memiliki umur (life-cycle) yang masih panjang dan akan terus meningkat dari waktu ke waktu
    PEMBAYARN PLN,PDAM,PULSA,TIKET KERETA, PESAWAT,HOTEL,CICILAN SEPEDA,BPJS DAN MASIH BANYAK LAGI 220 LEBIH PEMBAYRAN
    www.fastpaypromo.com

    Ppob, fastpay,tiket, pulsa, pdam, tiket kai, tiket pesawat,

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini