Halaman

Minggu, 29 Januari 2012

Kelezatan ice cream goreng Nu Teteh


Sapa yg suka ice cream goreng??? Makanan unik menurut gw, luarnya anget dalemnya dingin, gw masih bingung kok digoreng tp ice creamnya gak meleleh ya?
Ok lanjut. Gw bakal bahas salah satu tempat makan ice cream goreng yg recommended di bogor. Letaknya gak jauh dari café bahrein (ada di postingan sebelumnya), di Jl. Pandawa Raya. Cabangnya ada di beberapa tempat, salah satunya di Happy cow steak (tp Cuma ada menu ice creamnya aja). Ice cream goreng di Nu Teteh ada ada 3 macem, original, tempura, dan ekado. Gw paling suka ice cream goreng tempura, pembungkusnya kayak kulit lumpia gt, digoreng gak terlalu kering. Kalo menurut gw perbedaan ketiganya, kalo yg original pake roti, kalo ekado hampir sama kayak tempura, cuma kulit lumpianya lebih kering/keras. Ice creamnya juga enak loh.
 (Ice Cream goreng Tempura)
  (Ice Cream goreng Original)

Café Bahrain


Postingan kali ini gw bakal bahas café Bahrain, salah satu spot makan yg menyajikan makanan khas Palembang. Menurut gw, café Bahrain ini recommended banget buat pecinta kuliner khas Palembang (mulai deh sotoy). Gw terobsesi bgt buat nyoba makan di situ karena gw penasaran banget sama yg namanya lenggang (efek nonton TV), dan kata temen gw, mpek2 di situ enak. Akhirnya setelah beberapa kali gagal ke sana (ngidamnya udah dr kapan tau), dengan membulatkan tekad meskipun duit pas2an, tercapai juga buat makan di sana. Yippie.. \(^.^)/
Lenggang di sini ada dua macem, yg dibakar sama yg digoreng, kalo yg dibakar agak lama, kalo gak salah sih ± 15 menit. Sebenernya perut keroncongan, tp apa daya, waktu itu yg gw liat di tv lenggangnya dibakar, jd penasaran sama yg dibakar, kynya menarik bgt buat dimakan, hehe. Dan akhirnya rasa penasaran gw buat nyobain yg namanya lenggang terbayarkan juga dengan sangat memuaskan, lenggangnya enaaaakkkk. Kayak gini nih penampakannya..

Anak Kos Dodol Tamat


Tak lama kemudian, aku terbangun. Rasanya tubuhku bergoyang. Masya Allah, jangan-jangan hantu penasaran itu yang menggoncang bodiku.
Aku keukeuh memejamkan mata, sambil merapa doa ayat kursi.
“Teree.. jangan iseng goyangin aku deh!” teriak Rasti panik.
“Julia, apaan siih! Kalau mau pipis, sana! Jangan ganggu aku!” balas Sasha.
Hah, masa kami digoyang setan berjamaah?
Aku terduduk. Pukul lima subuh, dan kamarku bergoyang. Lemari bergetar. Gantungan kuci bergoyang di lubangnya.
“Gempaaaaaaaa…, “ jeritku. “keluarrr…!”

Sheila : Kenangan yang Hilang


Gadis empat belas tahun itu bertubuh kurus, berambut keriting warna oranye menyala, dan bergaya ala punk. Bila Torey Hayden berpapasan dengannya di jalan, dia tak kan pernah mengenalinya sebagai Sheila, gadis kecil cantik berambut pirang lurus yang dulu pernah menjadi muridnya. Tapi, itulah Sheila kini. Sheila remaja. Tujuh tahun setelah berpisah dengan Torey.
Dan Sheila yang sekarang, sama bermasalahnya dengan Sheila kecil yang tega membakar seorang anak lelaki berusia tiga tahun sampai nyaris mati.
Pilu melihat betapa kasih dan usahanya mengajarkan cinta kepada Sheila seolah tak berarti apa2, Torey tetap tak mau menyerah, meski Sheila kembali menculik seorang anak lelaki, meski Sheila berkali-kali kabur darinya, meski Sheila masih menaruh dendam kepadanya, meski Sheila tak mau mendengar kata2nya.

cemilan ala si tukang ngemil

CEMILAN… gw suka banget ngemil, kapanpun dan dimanapun, mo itu di rumah, di perjalanan, di bioskop, di ruang kuliah (diem2 pastinya, hehe), lg belajar buat ujian, lg baca novel, lg nonton tv, lg stress, lg sedih, lg gembira. Pokoknya suka banget sama ngemil. Sebenernya yg jualan cemilan udah banyak dr dulu, tp skr lg booming banget cemilan kayak kripik singkong pedes, basreng, seblak, gurilem, dll. Dan semua cemilan itu kebanyakan asalnya dr bandung, -____-“

Gw inget bgt jaman SMA, ada temen pulang dari bandung bawa kripset (kripik setan), rasanya pedeeeess banget dan enak. Itu pertama kalinya gw kenal sama yg namanya kripik singkong super pedas a.k.a kripset. Berhubung temen gw gak ke bandung tiap hari, merana lah gw pengen kripset. Eeehhh, tiba2 di kantin ada yg jual kripset (berasa dapet pencerahan *lebay*). Lsg addict lah gw sama tuh kripset, tiap hari beli sampe berbungkus2, dulu sih harganya 1000/bungkus. Tp skr udah gak nemu lg yg rasanya persis sama kayak kripset itu.

Gw gak tau siapa pelopor yg pertama kali mengeluarkan produk2 cemilan yg skr lg booming itu. Tapi dari sekian banyak produk2 yg beredar, yg paling gw suka itu maicih (yg hadep depan loh), Mrs.popon, kribo, dan nanutz.


MAICIH

Kyanya produk ini yg paling pertama gw denger. Gw liat maicih pertama kali di TV, lsg booming gitu di bandung. Penasaran banget lah gw sama produk itu, secara gw doyan banget sama kripset. Skr ini kalo org2 liat ada dua maicih yg berbeda, maicih hadep depan (@maicih) dan maicih hadep samping (@infomaicih), dua2nya asli maicih, buat yg pengen tau kenapa bisa ada dua maicih bisa baca artikel ini : http://maicih.com/bob-merdeka-dan-maicih-hadap-depan-betulkah-palsu/

Happy cow steak

Pada postingan kali ini, gw bakal bahas salah tempat makan yg menyajikan menu steak. Yupz, sapa yg tdk tau steak, salah satu makanan barat yg jd favorite di Indonesia. Begitu kita denger kata steak, yg terlintas di benak kita pasti MAHAL. Buat para pecinta steak di bgr, gak usah khawatir. Ada satu spot tempat makan di bgr yg menyajikan steak dengan harga yg cukup terjangkau, yaitu Happy cow steak.
Happy cow steak berlokasi di Jl. H. Achmad Sobana 73 (bangbarung raya) Bantarjati. Salah satu yg jd andalannya adalah steak wagyu dengan harga yg murah. Gw sendiri sih blm pernah nyobain yg namanya steak wagyu, masih termasuk mahal buat gw,, hehe.. :D


Daftar menunya bisa diliat di sini..



Mie ayam BTPN

Ada yg tau mie ayam sebelah BTPN pajajaran? Kalo gak salah namanya mie ayam mas gendud.

Baru aja selesai makan siang sama mie ayam mas gendud. Udah dari lama pengen mie ayam ini, tp baru kesampean skr. Lg laper2nya tiba2 disms sama bokap, ditawarin mie ayam BTPN, gak udah ditanya jg gw pasti gak bakal nolak, hehe, :p

Kayak gini nih penampakannya.

Mie ayam mas gendud termasuk salah satu favorit gw, mienya enak, pake pangsit kuah yg juga enak. Harga 1 porsinya 7rb, udah termasuk 2 pangsit kuah. Mie ayam di sini termasuk yg gw rekomendasiin, untuk ukuran mie ayam gerobak, rasanya masuk dalam kategori cukup enak.   



Sheila : Luka Hati Seorang Gadis Kecil



Seorang gadis berumur 6 tahun menculik seorang bocah berumur 3 tahun. Kemudian bocah 3 tahun tersebut diikat di pohon lalu dibakar, berita itulah yg terpampang di dalam sebuah artikel Koran. Torey Hayden adalah seorang guru yg mengajar kelas khusus yang berisi anak2 berkebutuhan khusus di sebuah sebuah ruangan kecil di salah satu sekolah. Torey tidak pernah membayangkan gadis kecil dalam artikel di Koran yg tidak sengaja ia baca itu akan membawa perubahan besar dalam kehidupannya. Sheila, nama gadis itu, akan masuk sementara ke dalam kelas Torey, sampai tersedia tempat di unit anak2 di rumah sakit mental negara, tempat itulah nantinya yg akan dihuni oleh Sheila. Sementara itu, Sheila akan ditempatkan ke dalam kelas Torey. Awalnya Torey menolak, dia merasa tak sanggup karena jumlah anak yg dia rasa sudah cukup banyak di kelasnya. Torey berhasil diyakinkan kalau itu hanya sementara. Di hari pertama kedatangannya, Sheila sudah membuat ulah. Dia hanya seorang gadis kecil pembuat onar di mata orang2. Namun seiring berjalannya waktu, Torey mampu menyentuh hati gadis kecil itu sedikit demi sedikit, hingga akhirnya Torey menjadi orang kepercayaan Sheila. Torey menemukan keistimewaan di diri Sheila, dia menemukan fakta kalau Sheila adalah seorang gadis yang luar biasa cerdas. Torey sangat mengasihi Sheila, dan dia memutuskan untuk menggagalkan rencana penempatan Sheila di rumah sakit mental negara.


Bakso oh Bakso (2)

Baca sebelumnya..


Pernah denger bakso gulung? Yup, gw pun br denger belakangan ini, padahal kata bokap, baksonya udah lumayan lama ada di situ, dan gw baru tau kalo ada yg namanya bakso gulung. Nama tempatnya bakso gulung bragi, berlokasi di jalan taweuran daerah bantarjati. Yup, lagi2 di daerah bantarjati. Letaknya gak begitu jauh dr bakso boboho, lurus dikit, ketemu perempatan, belok ke kanan. Tempatnya di pinggir jalan, pasti gampang kok nemunya. Kalo menurut gw sih baksonya enak dan unik, bentuknya itu kayak rolade, bakso dilapisin kembang tahu terus digulung. Harganya 7rb, kalo plus bakso urat jadi 10rb.



 

Selanjutnya yg bakal gw bahas adalah bakso malang. Kalo menurut gw bakso malang paling yahud yg pernah gw coba itu di deket SMAN 3. Dari gw sma sampe skr, gw paling suka banget sama bakso malang di situ, pangsitnya enak, syomaynya enak, bakso gorengnya jg enak. Tp kalo udah sore suka abis bakso gorengnya. L harganya 7rb satu porsi, kalo gw yg beli pasti milih sendiri isinya, hehe, gw doyan bgt sama syomaynya sih, jd pasti itu yg gw ambil banyak, :p


Oia, bakso malang SMAN3 buka cabang loh di fame n famous. Gw blm coba sih yg di situ, tp gw pikir bakal sama aja enaknya, ^.^d


Bakso oh Bakso

Siapa sih yg gak kenal bakso? Seperti kata pak banyumurti, bakso merupakan masakan favorit sejuta umat. Dari anak kecil sampe org tua semuanya suka bakso, termasuk gw pastinya.
Gw gak tau pastinya sejak kapan gw mulai kenal bakso, tp gw inget pas gw masih TK gw beli bakso ditusuk pake tusukan sate gitu, terus baksonya dilumurin kecap ma saos, beuuuhh, jd kebayang enaknya *nostalgia*.
Okey, dah cukup flashback singkatnya.
Banyak bgt penjual bakso di bogor, dari tukang gerobak keliling ampe yg buka tempat jualan alias kedai bakso (mengutip lg kata2 pak Banyumurti, abis gak tau apa istilahnya). Dari sekian banyak bakso yg pernah gw coba, ada beberapa yg emang jd recommended, selain emang enak menurut gw, banyak org yg juga berpendapat sama, bisa dilihat dr byknya jumlah pengunjung dan bahkan ada yg sampe buka cabang. Gw bakal bahas beberapa kedai bakso yg recommended di bgr.

Yang pertama bakal gw bahas yaitu bakso seuseupan. Seinget gw itu bakso udah ada dr jaman gw kecil. Salah satu yg ngebuat gw suka adalah gaji gorengnya (bener gak sih itu gaji goreng?), jadi kriuk2 enak gmn gt. Gw juga suka rasa kuahnya, gak terlalu berminyak. Waktu dulu pilihan isi baksonya cuma hati ato telur, tp kalo skr setau gw udah ada dagingnya, udah lama bgt gak beli jd krg tau jg, hehe, maaf ya pembaca. Kalo minuman yg gw suka di situ es alpuketnya, enaaaakkk, isinya potongan alpuket pake air gula merah plus susu putih. Gw rasa sampe skr pun tempat itu masih jd favorit, diliat dr byknya pengunjung.

Si Pecinta Kuliner

Hobi gw yg paling utama dan yg paling diinget ma tmn2 gw adalah makan ato lebih kerennya disebut kuliner. Gw doyan bgt ngomongin makanan, sampe tmn2 gw ada yg ngejulukin ratu kuliner, hadeuh, -___-“

Ibarat kalo cewek2 dgr ada FO (baca: factory outlet) baru bakal heboh dan antusias bgt buat liat baju2nya, nah kalo gw dgr ada tempat makan baru bakal heboh dan narik2 tmn gw buat nyobain makanan di situ, ya itulah gw! Saat cewek2 lain dengan hebohnya ngomongin baju, gw dengan hebohnya ngomongin makanan.

Gara2 hobi gw itu, badan gw skr makin abstrak,  udah hampir bebal kali ya dibilang kasur ato bantal, ya abis mo gmn lg. Gw cuma bisa sirik ma tmn2 gw yg makannya seabrek tp bdnnya tetep kecil, nah kalo gw br makan sedikit lebih banyak, jarum di timbangan udah bergeser ke angka yg gede aja. Nasib.. Nasib..

Ada sepenggal cerita dari temen sma gw yg udah setia jd temen sebangku gw selama 3 thn (udah eneg bgt kali ya dia sama gw). Dia pernah cerita ke gw kalo nyokapnya komentar kok skr anaknya kalo di rmh ngomongin makanan melulu ya, dan temen gw pun blg ke nyokapnya kalo gw ngomongin makanan melulu, jd deh dia ketularan *gubrak*. Ya peringatan buat teman2 semua, hati2 kalo dkt2 sama gw, efek sampingnya bisa2 anda sekalian ngomongin makanan terus. -____-“

Ada beberapa temen gw nyuruh gw bikin blog ato buku yg isinya kuliner. Entah itu serius nyaranin ato cuma becanda aja. Tp emang sempet berfikir ke arah situ sih. Kalo blog skr udah bikin, kalo buku masih jauh kayanya. Tp ya emang sempet berangan2 pengen kayak pak Bondan Winarno ato pak Banyumurti #ngimpi.

Tp ya gimanapun that’s my hobby. Org boleh komentar apapun, tp ya inilah gw. Kuliner is a part of my life.

Finally.. First of all..

Haaiii sahabat blogger di seluruuuhh dunia (pede bgt ada org bule yg mau baca blog gw #PLAK).

Ini postingan pertama gw, stelah sekian lama mikir mikir dan mikir, akhirnya gw mutusin buat bikin blog lg. Sebenernya dulu pernah bikin blog tp cuma buat tugas praktikum penkom (baca:penerapan komputer), dan gw pun udah lupa apa nama blognya, haha, lupakan..

Oia blm perkenalan, nama gw Lia, br aja dpt gelar SP (baca: Sarjana Pertanian) dari kampus gw tercinta IPB. Bukan maksud menyombongkan, tp buat dapetin gelar itu bukanlah sesuatu yg gampang, penuh perjuangan sob, secara resminya sih gw baru mau wisuda februari entar.

Gw bukan org yg jago nulis, bkn jg org yg hobi nulis, tp gw lg pengen blajar nulis aja, jd maaf maaf ya kalo tulisan gw msh acak2an, gak menarik, garink2 gmn gitu, namanya jg baru blajar.

Ok deh, sekian dulu aja postingan pertama dari gw, bingung mau nulis apa lg.

C U


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini