Laman

Rabu, 14 Maret 2012

6 adegan sedih drama korea


Sekarang ini lg banyak yg kena demam korea. Sebenernya gw bknnya latah ikut2an demen korea, gw sendiri udah suka korea dari zaman sma, kira-kira 7 thn yg lalu. Drama korea identik dgn percintaan, ada sedih2nya, komedi, dan ada juga romantisnya. Kali ini, gw mo sebutin 6 adegan dari 6 drama korea yg sukses bikin gw nangis Bombay. Cekidot..

Sorry I Love You adalah drama seri korea tersedih yg pernah gw tonton. Drama seri ini sanggup bikin gw nangis, dari awal sampe akhir. Yg bikin gw nangis bukan karena percintaannya, tp lebih ke kisah hidup tokoh utamanya yg bener2 menyedihkan. Di antara sekian banyak adegan sedih, yg paling membuat gw nangis adalah saat Cha Moo Hyuk mengetahui kalo ibunya tidak semiskin yg dia kira. Awalnya Moo Hyuk berpikir kalo ibunya sangat miskin dan tidak sanggup menghidupinya, sehingga dia dimasukkan ke panti asuhan. Saat dia berhasil masuk ke rmh ibunya, dia melihat foto2 ibunya bersama seorang anak lelaki,
terlihat sangat bahagia. Dia menangis memandang foto ibunya sambil terkenang saat dulu, dia bertekad untuk mencari uang yg byk untuk membelikan ibunya rumah, mobil, dll. Namun kenyataannya ibunya sangat kaya dan seorang aktris terkenal yg hidup bahagia bersama anak lelakinya. Adegan ini sukses bikin gw nangis Bombay. Kasian bgt gw ngeliat Moo Hyuk pas tau kenyataannya. Sungguh malang nasibmu nak.

Sapa sih yg gak tau drama seri ini? Gw rasa endless love ini merupakan awal kebangkitan populernya drama seri korea di Indonesia. Jalan ceritanya bener2 mellow dari awal sampe akhir. Ini drama seri korea yg membuat gw tergila2 bgt pas zaman dulu tapinya, kalo skr gw setianya ma Sorry I Love You, hehe. Ada beberapa adegan yg bikin gw nangis Bombay di film ini. salah satunya, saat Eun Seuh memutuskan untuk pergi dari rumah keluarga Yoon dan kembali ke tempat ibu kandungnya berada. Sambil nangis bercucuran air mata, Eun Seuh berbicara pada gelas2 milik keluarganya. Dia mengucapkan perpisahan, lalu mencium gelas2 itu satu persatu. Sedih bgt deh ngeliat Eun Seuh pas saat itu. Dia mutusin buat pergi ninggalin org2 yg dia sayang. Aktingnya Moon Geun Young bener2 keren, tampangnya pas sedih itu loh ngebuat yg ngeliatnya jd ikut2an sedih (buat gw ini sih).

Dari namanya juga pasti udah ketauan kalo ini film sedih. Semua kisah di film ini berakhir menyedihkan. Sebenernya sebelum nonton ini gw udah diceritain dari awal sampe akhir, tp tetep aja pas nonton, gw sampe nangis2. Menurut gw kisah yg paling sedih itu yg dialami Ahn Su Jeong. Adegan saat Su Jeong ngeliat rekaman detik2 terakhir sebelum pacarnya meninggal. Su Jeong sangat berharap agar pacarnya cepat2 melamarnya. Namun apa daya, sebelum sempat melamar, pacarnya telah tewas dalam sebuah kebakaran. Ternyata ada rekaman detik2 terakhir sebelum pacarnya tewas. Di video itu, terlihat kalo pacarnya sudah pasrah terjebak dalam kebakaran itu, dia mengeluarkan cincin yg akan dia berikan ke Su Jeong. Dia berbicara ke arah kamera, bahwa dia ingin melamar Su Jeong dan menyerahkan cincin itu padanya. Kemudian terlihat api menyambar ke arahnya. Su Jeong pun hanya bisa menangis menyaksikan rekaman itu. Sumpah ya ini ending yg bener2 menyedihkan. Tega bgt bikin ending kayak gini, gw sampe nangis2 nontonnya.

Diantara keenam drama korea yg gw bahas, Queen Seon Deok ini satu2nya drama yg sebenernya tidak bergenre sedih. Ya meskipun ada beberapa adegan yg emang bikin sedih. Ada satu adegan yg bikin gw nangis senangis-nangisnya, yaitu saat Bidam mati. Gw rasa siapapun yg pernah nonton drama seri ini setuju, kali bidam mati dengan sangat tragis. Bidam yg akhirnya tau kalo sebenernya semua yg terjadi itu adalah akal busuk dari anak buahnya yg ingin membuat bidam memberontak terhadap wanita yg sangat dicintainya yaitu Queen Deokman. Saat mengetahui kebenarannya, bidam sangat menyesal dan berencana menemui Queen Deokman untuk mengatakan kalo dia sangat menyesal. Para pengawal berusaha untuk mencegah bidam mendekat. Dia berkelahi, tertusuk pedang, tertusuk anak panah, namun dia tidak berhenti. Dia terus berjalan maju sambil menghitung beberapa langkah lagi menuju wanita yg sangat dicintainya itu. Belum sempat dia sampai ke hadapan Queen Deokman, bidam keburu tewas. Dia mati sambil terus memandangi wanita yg sangat dicintainya itu. Adegan ini bener2 menyedihkan. Pas baca sinopsisnya aja gw udah nangis2, apalagi pas liat adegannya. Poor bidam.

Drama seri ini sebenernya udah jadul bgt, meskipun gak sejadul Endless love. Tapi kayaknya emang kurang Booming deh di Indonesia, padahal sih kalo menurut gw bagus ceritanya. Meskipun gak semelow Endless Love, tapi gak disangka2 akhirnya sedih banget. Adegan yg bikin gw nangis itu saat Park Chul Woong mati. Tadinya udah seneng2 tuh akhirnya dia bakal nikah sama wanita yg dia cintai, si tokoh utama. Tapi pas hari pernikahannya, wanita yg udah lama naksir sama Chul Woong, ngebayar org jahat buat menggagalkan pernikahan itu dengan menculik si pengantin wanitanya. Yg gak disangka2, si org jahat itu punya dendam sama Chul Woong. Akhirnya situasi ini dimanfaatin buat ngejebak Chul Woong. Demi nyelamatin wanita yg dia cintai, Chul Woong bertarung mati2an. Kondisinya udah sekarat saat dia menghampiri pengantin wanitanya itu. Dia bilang pengen hidup bahagia, dan punya anak dari wanita yg dia cintai itu. Akhirnya Chul Woong mati di pangkuan pengantin wanitanya. Sedih banget deh pas adegan ini. Saat akhirnya Chul Woong mo nikah, eh dia malah keburu mati. Poor Chul Woong.

Drama seri ini adalah salah satu trilogi drama seri yg ada unsure “heaven” di judulnya, dan semuanya bergenre sedih. Film ini setipe lah sama Endless Love, mellow dari awal sampe akhir. Adegan yang paling menyedihkan itu saat Han Tae hwa mati demi mendonorkan kornea matanya buat adik tiri yg dia cintai. Tae hwa udah mencintai adik tirinya itu sejak kecil, karena dia menganggap adik tirinya adalah satu2nya org yg baik sama dia. Saat adik tirinya itu buta, Tae hwa sangat sedih. Mungkin dia merasa sedikit bersalah juga, karena adik tirinya buta gara2 kecelakaan yg disebabkan oleh adik kandungnya. Gak sanggup ngeliat adik tirinya itu sedih, Tae hwa memutuskan untuk mendonorkan matanya buat adik tirinya itu. Namun karena donor mata hanya bisa dilakukan jika si pendonor telah mati, Tae hwa pun memutuskan untuk bunuh diri. Dia menabrakkan mobil yg dikemudikannya hingga ia tewas. Adik tirinya yg tidak tau apa2, menyampaikan rasa terima kasih di depan altar org yg telah mendonorkan mata untuknya. Karena saat itu, matanya masih di perban, dia gak tau kalo foto yg ada di altar itu adalah foto kakak tirinya yg sangat ia sayangi. Lagi2 pengorbanan cinta, benar2 menyedihkan.  


Sumber Gambar :
http://windyrashinta.wordpress.com/tag/dong-yi/
http://nurularifah3.blogspot.com/2012/02/watching-drama.html
http://boygirlband.wordpress.com/category/cha-tae-hyun/
http://daisy-matsuda.blogspot.com
http://koreandrama.skyrock.com     

17 komentar:

  1. huhuhu...
    setuju banget...
    bergetar mataku saat baca reviewnya *emang dasar akunya yang cengeng*

    BalasHapus
  2. Endless love dan Queen Seon Deok aku udah pernah juga nontonnya :D

    BalasHapus
  3. baru tahu ..baca ini aja udh rada mrinding --"
    nice postingan kakak :))

    BalasHapus
  4. Belum pernah nonton semuanya :(
    Itu yan bikin gue mewek

    BalasHapus
  5. hiksss.....starway to heaven tuh...bikin ane mewek...endless love lebih2..huahua,,,eh merhatiin gak film korea mengalami peralihan kidah,,klo dulu penyakitan,sekarang seputaran anak yang tertukar...tapi tetap aja keren..

    salam kenal yah..

    BalasHapus
  6. Muka sedih nya kentaaaaaaal banget dah ah.. -_-

    BalasHapus
  7. melloq semua,,,hikz,,,film korea apa aja,mau genre romantic,sedih,komedi pasti ada nangis2annya,,

    BalasHapus
  8. ndak suka sama drame korea....:(

    BalasHapus
  9. endless love sama sad movie tuh yg seringbikin nangis2 gaje :p

    BalasHapus
  10. wah aku juga ikut sedih. . . :(

    BalasHapus
  11. udah pernah nonton semuanya mak..
    dan gw setuju sama lw.. sedih gila... :(

    BalasHapus
  12. tambahan, wedding dress
    itu lumayan bikin sedih juga kok

    BalasHapus
  13. apalagi heart is (hearty paws) bikin mewk jga,,, hikz...hikz...

    BalasHapus
  14. Mirachel Of Giving Fool juga menyedihkan :(

    BalasHapus
  15. sorry i love you tuh, gue sebelll banget ama yoon dan emaknya, pengen gue bunuh itu yang bikin cerita, nggak adil bgt, masa yang sedih2 di timpukin ke moo hyuk semua, yang enak2 di kasih ke yoon

    BalasHapus
  16. Aku ada rekomendasi nih,, film korea judulnya A LONG VISIT MY MOM juga sad banget tuh. lebih sad daripada film hachiko,, udh pada tau film hachiko kan??

    BalasHapus
  17. iya, aku nonton glass shoes.. kayaknya emng gak booming di indo..
    akhirannya sedih bener :(

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share It