Halaman

Minggu, 29 Januari 2012

cemilan ala si tukang ngemil

CEMILAN… gw suka banget ngemil, kapanpun dan dimanapun, mo itu di rumah, di perjalanan, di bioskop, di ruang kuliah (diem2 pastinya, hehe), lg belajar buat ujian, lg baca novel, lg nonton tv, lg stress, lg sedih, lg gembira. Pokoknya suka banget sama ngemil. Sebenernya yg jualan cemilan udah banyak dr dulu, tp skr lg booming banget cemilan kayak kripik singkong pedes, basreng, seblak, gurilem, dll. Dan semua cemilan itu kebanyakan asalnya dr bandung, -____-“

Gw inget bgt jaman SMA, ada temen pulang dari bandung bawa kripset (kripik setan), rasanya pedeeeess banget dan enak. Itu pertama kalinya gw kenal sama yg namanya kripik singkong super pedas a.k.a kripset. Berhubung temen gw gak ke bandung tiap hari, merana lah gw pengen kripset. Eeehhh, tiba2 di kantin ada yg jual kripset (berasa dapet pencerahan *lebay*). Lsg addict lah gw sama tuh kripset, tiap hari beli sampe berbungkus2, dulu sih harganya 1000/bungkus. Tp skr udah gak nemu lg yg rasanya persis sama kayak kripset itu.

Gw gak tau siapa pelopor yg pertama kali mengeluarkan produk2 cemilan yg skr lg booming itu. Tapi dari sekian banyak produk2 yg beredar, yg paling gw suka itu maicih (yg hadep depan loh), Mrs.popon, kribo, dan nanutz.


MAICIH

Kyanya produk ini yg paling pertama gw denger. Gw liat maicih pertama kali di TV, lsg booming gitu di bandung. Penasaran banget lah gw sama produk itu, secara gw doyan banget sama kripset. Skr ini kalo org2 liat ada dua maicih yg berbeda, maicih hadep depan (@maicih) dan maicih hadep samping (@infomaicih), dua2nya asli maicih, buat yg pengen tau kenapa bisa ada dua maicih bisa baca artikel ini : http://maicih.com/bob-merdeka-dan-maicih-hadap-depan-betulkah-palsu/

Kalo gw pribadi sih lebih suka maicih yang HADEP DEPAN. Lidah gw lebih cocok sama yg itu, hehe. Produk yg paling gw suka kripik singkongnya sama buringkal. Bumbunya enak dipake buat temen nasi, hehe. Selain itu udah ada kode LPPOM, Dinkes, label halal dan expired date.

FB : Maicih, Maicih Bogor
Twitter : @maicih


MRS.POPON

Satu lg produk kripik singkong pedas yg berasal dari bandung. Agak berbeda dari produk yg lain, Mrs.popon terdiri dari 3 rasa (original, cheese, corn) dan 3 level kepedasan (easy, medium, hard). Gw sih sukanya sama yg rasa cheese dan corn, beda aja dari yg lain. Kalo yg original enak dimakan sama kuah baso. :D

Twitter : @mrs_popon

KRIBO

Sama seperti produk lainnya, di kribo juga ada kripik singkong pedesnya. Tp yg paling gw suka dari produk kribo adalah jamur kriuknya, enaaaaakkk dan pedaaaaasss. Secara yg nawarin produk jamur kriuk blm terlalu banyak, ato gw yg gak tau ya, hehe. Yg jelas sih produk kribo yg paling terjangkau, soalnya resellernya temen gw sendiri, hehe. Nulis ini jd pengen sms temen buat mesen jamurnya. -___-“

Twitter : @krib0  

NANUTZ

Nah ini nih produk yg lagi hot-hotnya sekarang. Sejak tayang di “bosan jadi pegawai”, produk ini lsg diburu banget. Secara produk yg ditawarin beda dari yg lainnya. Yg jd andelan nanutz adalah mie nyere, masih inget kan jajanan zaman SD yg kita biasa disebut lidi2an. Kalo dulu kan cuma ada dua rasa, pedes sama asin. Nanutz melakukan inovasi dengan memberikan pilihan rasa yg lebih banyak, ada rumput laut, lada hitam, keju pedas, keju special, BBQ, pedes sedang, super pedas, dan original. Gw suka banget sama yg keju pedasnya, apalagi dicampur sama yg super pedas, enaaaaakkk. Produk2 lainnya juga banyak. buat yg tinggal di luar bdg harus banyak bersabar, soalnya orderannya lagi banyaaaakkk banget, jd agak2 lama pesenannya nyampe.

Twitter: @nanutz_mania



PERINGATAN :

Apapun yg ditulis di sini hanyalah berdasarkan pandangan pribadi dari si penulis dan bersifat subyektif, jd penulis tidak menerima protes dalam bentuk apapun jika kenyataan yang ditemukan pembaca di lapang tidak sesuai harapan setelah membaca tulisan ini

4 komentar:

  1. wew..... *lap iler*
    enak tuh, saya penggemar berat keripik.
    mrs. popon enak tuh, yang pedes pedes mantap dah.

    BalasHapus
  2. iyaa.. ini semua favorite saya,, hehe,, :D

    BalasHapus
  3. *mupeng*

    mie lidinya bikin peasaran XD

    BalasHapus
  4. mie lidinya enaaakkk.. (>.<)
    apalagi yg rasa keju pedes sama lada hitam..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...