Halaman

Minggu, 29 Januari 2012

Bakso oh Bakso

Siapa sih yg gak kenal bakso? Seperti kata pak banyumurti, bakso merupakan masakan favorit sejuta umat. Dari anak kecil sampe org tua semuanya suka bakso, termasuk gw pastinya.
Gw gak tau pastinya sejak kapan gw mulai kenal bakso, tp gw inget pas gw masih TK gw beli bakso ditusuk pake tusukan sate gitu, terus baksonya dilumurin kecap ma saos, beuuuhh, jd kebayang enaknya *nostalgia*.
Okey, dah cukup flashback singkatnya.
Banyak bgt penjual bakso di bogor, dari tukang gerobak keliling ampe yg buka tempat jualan alias kedai bakso (mengutip lg kata2 pak Banyumurti, abis gak tau apa istilahnya). Dari sekian banyak bakso yg pernah gw coba, ada beberapa yg emang jd recommended, selain emang enak menurut gw, banyak org yg juga berpendapat sama, bisa dilihat dr byknya jumlah pengunjung dan bahkan ada yg sampe buka cabang. Gw bakal bahas beberapa kedai bakso yg recommended di bgr.

Yang pertama bakal gw bahas yaitu bakso seuseupan. Seinget gw itu bakso udah ada dr jaman gw kecil. Salah satu yg ngebuat gw suka adalah gaji gorengnya (bener gak sih itu gaji goreng?), jadi kriuk2 enak gmn gt. Gw juga suka rasa kuahnya, gak terlalu berminyak. Waktu dulu pilihan isi baksonya cuma hati ato telur, tp kalo skr setau gw udah ada dagingnya, udah lama bgt gak beli jd krg tau jg, hehe, maaf ya pembaca. Kalo minuman yg gw suka di situ es alpuketnya, enaaaakkk, isinya potongan alpuket pake air gula merah plus susu putih. Gw rasa sampe skr pun tempat itu masih jd favorit, diliat dr byknya pengunjung.

Yang kedua bakal gw bahas yaitu bakso boboho. Hampir sama kaya bakso seuseupan, ada gajih gorengnya, tp kalo yg ini bakso urat. Rasa bakso uratnya enaaaaakkk (menurut gw), tp gw gak terlalu suka kuahnya, lebih berminyak. Kalo masalah kuah gw lebih milih bakso seuseupan. Letak kedainya pun gak jauh dari bakso seuseupan, masih sejajar di jalan bangbarung raya. Buat yg pengen tau lebih banyak tentang bakso boboho bisa liat di situs pak banyumurti.

Yang ketiga bakal gw bahas yaitu bakso setan di gang pasama ato lebih sering gw sebut gank tong sampah, ya karena di depan gangnya itu ada tong sampah gede. Letaknya di antara balai2 penelitian yg di cimanggu itu loh. Kalo nemu gank yg ada tong sampah gedenya, berarti itu ganknya, jelas kan? Okey lanjut. Menurut gw pribadi baksonya termasuk recommended. Rasanya enak, ukurannya gede, dan isi dagingnya juga banyak. Harganya? Terakhir gw ke sana sih harganya masih 12rb.



PERINGATAN :
Apapun yg ditulis di sini hanyalah berdasarkan pandangan pribadi dari si penulis dan bersifat subyektif, jd penulis tidak menerima protes dalam bentuk apapun jika kenyataan yang ditemukan pembaca di lapang tidak sesuai harapan setelah membaca tulisan ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini