Halaman

Minggu, 29 Januari 2012

Café Bahrain


Postingan kali ini gw bakal bahas café Bahrain, salah satu spot makan yg menyajikan makanan khas Palembang. Menurut gw, café Bahrain ini recommended banget buat pecinta kuliner khas Palembang (mulai deh sotoy). Gw terobsesi bgt buat nyoba makan di situ karena gw penasaran banget sama yg namanya lenggang (efek nonton TV), dan kata temen gw, mpek2 di situ enak. Akhirnya setelah beberapa kali gagal ke sana (ngidamnya udah dr kapan tau), dengan membulatkan tekad meskipun duit pas2an, tercapai juga buat makan di sana. Yippie.. \(^.^)/
Lenggang di sini ada dua macem, yg dibakar sama yg digoreng, kalo yg dibakar agak lama, kalo gak salah sih ± 15 menit. Sebenernya perut keroncongan, tp apa daya, waktu itu yg gw liat di tv lenggangnya dibakar, jd penasaran sama yg dibakar, kynya menarik bgt buat dimakan, hehe. Dan akhirnya rasa penasaran gw buat nyobain yg namanya lenggang terbayarkan juga dengan sangat memuaskan, lenggangnya enaaaakkkk. Kayak gini nih penampakannya..

Mpek2 di sini juga enak, ikannya kerasa banget, gak cuma tepung doank. Cukanya juga mantab.

Kunjungan kedua gw ke sini, penasaran banget sama tekwannya, untung temen2 blm ada yg mesen (lagi traktiran, jd makanannya disuruh beda2, biar bisa icip2, hehe). Pesenan tekwan gw paling cepet nyampenya, langsung deh siap2 diserbu sama anak2. Penampilannya OK banget, tekwannya banyak, kuahnya juga cukup enak (blm mantap kalo blm ditambah cuka dan sambal). Tapi sayang, jamur kuping sama sedap malamnya dikit, padahal itu favorite gw. Tp secara keseluruhan tekwannya OK banget, cukup memuaskan dan bikin pengen nambah lagi, hehe, :D

Ini daftar harga mpek2nya..

Ada satu lagi menu favorite gw, pindang patin dan pindang iga. Rasa kuah pindangnya mantaaaabbb, asem seger enak bercampur. Apalagi disajikan pake semacam tungku (?) besi yg ada pemanasnya (?), pokokny kuahnya jd hangat terus, makin mantab lah itu. Sejak makan itu, gw jd suka sama kepala patin,, >.<

Ini bonus tambahan foto minuman (milkshake oreonya enaaaaakkk, thx buat rekomendasinya fa, >.<), es kacang merah, es alpukat, kue sarikaya ijo, dan lenggang (lagi).

Café Bahrein terletak di Jl. Pandawa Raya, kalo dari arah Bogor Ring Road, perempatan warung jambu (yg ada indomaretnya) belok kiri, gak jauh dari situ kok. Kalo mo yg cozy, gw saranin makan di gazebonya, tempatnya enak buat nongkrong, ada semilir2 anginnya, betah deh lama2 di situ. :D

PERINGATAN :
Apapun yg ditulis di sini hanyalah berdasarkan pandangan pribadi dari si penulis dan bersifat subyektif, jd penulis tidak menerima protes dalam bentuk apapun jika kenyataan yang ditemukan pembaca di lapang tidak sesuai harapan setelah membaca tulisan ini.

3 komentar:

  1. eh, Bahrain dikupas juga ternyata.. favorit gue buat istirahat pulang kuliah, huahuaaa.. seperti biasa, kalo gak pesen pempek, gue paling pesen ayam bakarnya.. enak lhooo, sama milkshake vanilla and oreo.. hehe.. thanks rekomendasinya, tar gue coba menu lain ah kalo kesana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm pernah coba ayam bakarnya,, next time mo coba ah.. :D
      milkshake oreonya manteeeeppp,, >.<
      seeeppp,, silahkan dicoba menu yg gw sebut di atas,, enak2 kok.. hehe.. >.<

      Hapus
  2. harga pimdang patin sm pindang iga nya dong min..hehehe

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini