Laman

Rabu, 21 Maret 2012

Ulliko : serba olahan duren


Duren adalah salah satu buah favorite org Indonesia. Harap dicatat : disukai oleh org Indonesia. Karena Org barat malah justru benci bgt sama buah ini. Padahal wanginya ituloh, sangat menggoda iman.
Kali ini, saya (cieeee saya) mau ngebahas salah satu tempat yg menjual berbagai makanan dengan toping/isi olahan duren. Waaahh, kedengerannya menggoda bgt ya. Oia, nama tempatnya itu ulliko. Sebenernya sih tempatnya udah lama ada, tapi baru nyoba belakangan ini. Ulliko di bogor ini merupakan cabang dari ulliko di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemaren sempet mention ke twitter @kulinerBGR, dan ternyata byk juga yg penasaran sama tempat ini. Berhubung foto2nya yg terkumpul udah lumayan cukup, jadi skr saya buat postingannya (kok malah curhat??).
Buat para pecinta duren, mesti kudu wajib coba makanan2 di ulliko ini. Menurut yg jualnya sih toping/isi duren di sini asli duren tanpa essence dan pengawet. Dan menurut saya pribadi pun rasa duren di sini benar2 terasa asli, tidak giung, dan enak pastinya. Pokoknya TOP deh. Macam2 makanan yg disajikan yaitu soes duren original (7rb), soes duren dengan tambahan toping coklat / keju di atasnya (8rb), gulung duren (7rb), talam duren (6rb), pancake duren (8rb), serabi duren (10rb), pai duren (8rb), ketan duren (6rb), dan nastar duren (65rb/toples). Kalo saya, paling suka gulung duren, pancake duren, dan talam duren. Rasanya sangat pas, tidak terlalu manis, karena rasa manisnya hanya bersumber dari toping/isi durennya. Untuk nastarnya, menurut info dari penjual sih banyak yg suka, tp saya belum coba.

Soes duren original 
penampakan isinya begini nih
Gulung duren 

penampakan isinya begini nih

Talam duren 
penampakan isinya begini nih  

Pai duren 
penampakan isinya begini nih  

Pancake duren 
 


Lokasi Ulliko :
Ruko Jl. Bangbarung Blok AK (ruko di seberang bakso seuseupan, sejajaran toko soes merdeka)
Telp : (0251) 8363019, HP : 08129323380    

PERINGATAN :
Apapun yg ditulis di sini hanyalah berdasarkan pandangan pribadi dari si penulis dan bersifat subyektif, jd penulis tidak menerima protes dalam bentuk apapun jika kenyataan yg ditemukan pembaca di lapang tidak sesuai harapan setelah membaca tulisan ini.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Ayo mampir2 sini, berasa jd yg punya nih.. Hehe.. :p
      Enak2 kok kalo kata aku mah..

      Hapus
  2. Kenapa orang bule benci yah??? gw jadi penasaran..

    Bikin Envy aja nih lia -_-
    kalau kuliner sekali-kali bungkus dong #eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena baunya.. Org bule gak suka kali sama yg baunya menyengat *sok tau*

      Dibungkus kok.. Tp buat dibawa ke rmh.. Hehe.. :p

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini