Laman

Sabtu, 24 Maret 2012

Balada tukang parkir

Tiba2 aja muncul ide dalam benak gw buat ngegossipin ngebahas tentang tukang parkir. Semua itu berawal dari kejadian tadi pagi, dimana gw dibuat bête bin gondok sama kelakuan si tukang parkir. Ceritanya pas gw parkir motor di tempat yg bukan biasanya gw parkir, karena di situ tempatnya lebih adem. Gak cuma manusia yg pengen di tempat adem, motor juga pastinya pengen yg adem2, kita harus adil!! OK Lanjut.. Pas gw mo ngeluarin motor, awalnya gak ada tuh tanda2 tukang parkir nyamperin, yg ada gw malah liat tuh tukang parkir lagi asik makan, dan gw pun dicuekin, huhu, kejam sekali dia. Salah gw? Salah enyak babeh gw? . Eh, ternyata ada tukang parkir lainnya ngedeket, tadinya gw pikir dia mau bantuin gw mundurin motor, taunya dia malah diem aja, DAMN!!! #capslockjebol. Pas udah gw kasih duit parkirnya, dia lsg aja ngeloyor pergi, gak bantu gw buat nyebrang #JLEEEBB, sakit hati gw, berasa abis diselingkuhin pacar, emang pernah pacaran?  Jalannya sih emang cuma seuprit, tp tetep aja bakal lebih gampang kalo dibantu (lenjeh lo ya!). Sumpah ya tuh tukang parkir nyebelin banget, nyesel kabina-bina gw parkir di tempat itu lg.


Gw bukan anti-fansnya tukang parkir, gw juga bukan org yg mendukung dicoretnya tukang parkir dari daftar profesi di Indonesia. Gw gak bakal turun ke jalan buat demo nolak kenaikan BBM apalagi sampe ngelakuin kudeta. Adakalanya gw ngerasa terbantu dengan kehadiran si tukang parkir, tp adakalanya juga tuh tukang parkir malah bikin gw bête, kayak cerita di atas noh . Ya gimanapun juga, jadi tukang parkir lebih baik, dari pada pencuri.

Sumpah gak kayak gini!!

Sebenernya gw orang yg berprinsip “menjalin hubungan baik dengan tukang parkir”. Kita beramah tamah lah sama tukang parkirnya, minta pin bb, add fb dia, jangan lupa twitternya juga difollow. Kalo kita mengakrabkan diri, lama2 itu tukang parkir bakal inget lah sama kita. Kita kan “special”, lo pikir martabak!. Kalo udah gitu, dia juga bakal inget sama kendaraan kita, kalo udah gitu kan kita jd ngerasa sedikit lebih aman buat nitipin kendaraan kita ke dia.

Beberapa tips dari gw supaya lebih akrab sama tukang parkir
Jangan lupa bayar uang parkir.
Buat tempat yg emang gak dikasih tiket parkir, kadang org suka males buat ngasih uang ke tukang parkir. Padahal itu penting banget buat ngasih kesan baik ke tukang parkir. Gak mungkinlah itu tukang parkir ngejagain kendaraan2 di situ secara cuma2. Kalo kata bokap gw, “gpp keluar 1-2rb, daripada ilang jutaan (baca: motor ilang)”.
Jangan lupa bilang makasih.
Kalo kita mau ngeluarin kendaraan dari parkiran, “biasanya” tukang parkir pasti nyamperin, dan langsung bantuin kita. Akan lebih baik kalo kita bilang makasih sambil kita ngasih uang parkir. Hal itu bakal ngebuat tukang parkir ngerasa lebih dihargai, dan bakal lebih respect ke kita kalo parkir lagi tempat itu. Gak ada salahnya bilang makasih, toh itu tukang parkir juga udah bantuin kita.
Kasih senyuman.
Siapa sih yg gak suka dikasih senyuman? Tukang parkir juga pasti lebih suka kalo si empunya kendaraan senyum ke dia. Asal jangan senyum beribu arti, nanti tukang parkirnya kepincut #eehh. Sambil kita ngasih uang dan bilang makasih, jangan lupa juga kita kasih senyuman ke dia. Itu ngebuat kita terlihat bersahabat buat dia, dan lama kelamaan dia bakal inget sama kita. Toh kalo kita abis nolong org, pasti kita lebih seneng kalo org yg kita tolong bilang makasih sambil senyum kan.

Oia, ketiga tips ini gak berlaku buat tukang parkir yg tadi gw certain di awal2. Emang sih lebih baik kita tetap ngasih uang ke tukang parkir itu supaya dia gak bête. Cuma satu kuncinya, yaitu IKHLAS ngadepin tipe tukang parkir yg satu itu, harus banyak2 ngelus dada ayam . Daripada kalo nanti kita ketemu tukang parkir itu lagi, bisa2 kendaraan kita diapa2in.


sumber gambar :
http://warkoplalar.blogspot.com/2011/12/filosofi-tukang-parkir.html
http://submitlist.info/news-berita/2011/10/17/gas-air-mata-bubarkan-demo-mahasiswa-ubk/

6 komentar:

  1. aku pernah ngalami hal yg sama..udah jelas disana ada tulisan gede banget BEBAS PARKIR,yg berarti nggak perlu bayar parkir dan nggak ada tukang parkir.tp pas aku mau balik sambil mundurin motor, eh muncul lah bapak2 pake nyempritin aku..trs dia nyodorin tangannya minta aku bayar duit parkir..ya sudah aku bayar aja..eh trs bapak itu main pergi aja..nggak bantuin aku nyebrang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Emang paling sebel kyak gt..
      Udah dibayar, tp gak ada bantu2nya..
      Padahal kan kita gak wajib bayar..

      Hapus
  2. Banyak ya yang tukang parkir instan, ya sabar ajalah itung-itung berbagi..
    kalau ngedumel malah pahalanya ilang #eaaa sok tau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..
      Kuncinya emang satu, harus ikhlas..
      Tp kan bete juga kalo ketemu tukang parkir nyebelin, udah dibayar tp gak dibantu, itu kan jatohnya sama aja kayak tukang minta2..

      Hapus
  3. alhamdulillah aku kalo parkir selalu di bantuin sama tukang parkirnya dan kalo gak di bantuin aku terang-terangan minta bantuan sama tukang parkirnya dan selalu di bantuin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kasus aku, udah dapet uang, orgnya lsg ngeloyor pergi.. #jleebb
      Belum ketemu kali sama tukang parkir yg nyebelin, :p

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini