Halaman

Rabu, 16 Oktober 2013

Kebanggaan buat gw (?)

A : Mas, mama aku menang undian 10 juta.
B : Terus lo BANGGA gitu??
A : Tampar aja aku mas! Tampar!
 

Bbbiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiippppppppppppppppppppppppppp.. *kemudian disensor*

Coba tlg anda perhatikan kata yg diucapkan oleh orang B. Tolong abaikan yang lainnya, dan hanya fokus pada kata2 yang saya ketik dengan huruf besar semua..

Ya.. ya.. ya..

Bisa jadi.. Bisa jadi..

Tidaaaaaaaaaaaak….!!!

YAAAAAAAAA!! Benaaarrr!! Kata itu adalah BANGGA!


Apa itu bangga? Semacam makanan? Hewan? Tumbuhan?



Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Bangga itu berarti besar hati/merasa gagah (karena mempunyai keunggulan).

Gw bangga universitas gw masuk 10 besar universitas terbaik di dunia. Gw bangga temen gw dapet beasiswa kuliah S2 di Jerman. Gw bangga Indonesia masuk final sepakbola. Gw bangga adek gw menang lomba nyanyi. Gw bangga kucing gw udah bisa pipis di pispot.

Oke.. Tolong abaikan yang terakhir..

Perasaan bangga kita rasain saat ada keberhasilan di sekitar kita. Kita otomatis bilang bangga saat ada seseorang yg ada kaitannya dengan kita sukses. Kita gak bisa menahan diri untuk gak bilang bangga saat hal itu terjadi.

A : Eh, kampus gw masuk final pagelaran seni yang diadain di Belanda itu loh.
B : Wah keren banget. Lo ikutan apa di pagelaran seni itu?
A : Hhmm, gw ngetwit ngasih semangat buat mereka di twitter.
*kemudian hening*

Menurut gw, saat lo bilang bangga dengan keberhasilan org lain, itu bukanlah bangga dalam artian sebenarnya. Itu sekedar empati dengan org lain, ikut merasakan seperti apa yg dirasakan mereka yang sukses. Kebanggan mereka adalah kebanggan lo juga. Gak ada yang salah kalo kita bangga dengan kesuksesan org di sekitar kita. Tapi apa lo puas? Apa cukup buat lo hanya dengan melihat kesuksesan org lain dan lo merasa bangga? Apa sebenernya arti kebanggan buat lo?

Gw bangga saat gw berhasil dengan jerih payah gw sendiri. Gw bangga saat gw lebih unggul dibanding yang lain. Gw bangga menjadi “from zero to hero”.

Kebanggaan buat gw, justru saat org lain yang merasa bangga dengan keberhasilan gw. Saatnya buat gw yg bikin mereka bangga sama gw. Setiap org pasti ingin seperti itu, coba tanyakan ke hati nurani lo yg paling dalam. Lo bakal lebih puas saat lo yg bikin mereka bangga, bukan cuma sekedar bangga atas keberhasilan mereka.

Tapi kita harus berhati-hati dengan kebanggan itu sendiri, karena rasa bangga begitu memabukkan. Mereka yg begitu dielu2kan, mereka yang begitu dipuji karena keberhasilan mereka, tanpa sadar mereka terkadang merendahkan orang lain. Mereka yang mengungkapkan kebanggan mereka secara berlebihan hanya akan dipandang sombong oleh orang lain. Jangan sampai keberhasilan itu malah membuat kita besar kepala bukan besar hati.

Cukuplah kebanggaan itu hanya disimpan dalam hati saja. Jangan cuma rasa suka yg disimpan dalam hati *kemudian ditampar* *ternyata ada yg kesindir*

Cukuplah hanya diri kita sendiri yang tau betapa bangganya saat ada pujian atas keberhasilan kita.


Anda memasuki zona iklan.. Harap pasang sabuk pengaman anda..

Gak ada yg lebih diinginkan dari seorang penulis saat tulisannya dihargai oleh orang lain. Dengan diterbitkannya tulisan dalam bentuk novel adalah salah satu bentuk penghargaan untuk karya sang penulis. Pastinya sebuah kebanggaan buat Evi Sri Rezeki saat novelnya yang berjudul CineUS terbit. Dari sebuah ide yang dia sebut sebagai ide prematur hingga menjadi sebuah novel. Apalagi novel tersebut dibuatkan trailernya. Itu adalah sebuah kebanggaan buat seorang penulis.

Mau liat trailernya? Duduk yang manis, jangan lupa sediain popcornnya ya anak manis *kemudian muntah*



Afikaaa… | Iyaa… | Ada yg baru nih.. | Apaan ka? Afika pengan tau donk? Kasih tau afika donk? Yang baru itu apaan ka? Afika kan pengen up to date. Kasih tau afika ya. | Cerewet!! Liat sendiri sana!!

Beliin afika itu donk kak.. | *kemudian kabur*


Sumber :
http://www.kaskus.co.id/thread/51e41deb3fcb177354000003/tampar-aku-mas-tt?goto=newpost

4 komentar:

  1. Setuju banget!!
    Bangga itu akan lebih memuaskan jika bisa membuat orang lain merasa bangga karena kita dan kitanya pun harus lebih percaya diri untuk merasa bisa jadi bangga dan kebanggaan.
    Dan menurut gw sih..bangga juga bisa diartikan seperti bersyukur asal kita jgn kelewat bangga sama diri sendiri a.k.a sombong..contohnya ketika kita mencapai target yg kita bikin, walopun ga sesuai2 amat dg target, nyerempet2laah, kita harus ttp bangga dg hasil yg kita dapet dari usaha kerja keras kita sendiri ;)

    Btw..
    Smartfren emank Friend yang Smart abiiiss..
    And bukunyaaa...maaauuuu ddoooooonnkk...
    Liii kirimin kesini bukunyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, apapun yg berasal dari hasil jerih payah kita sendiri itu merupakan kebanggan buat kita, tp harus disertai rasa syukur agar tidak besar kepala. gaya kan bahasa gw, hahaha :p

      berapa jeng ongkos kirim ke sana? tar aja pas lu balik ke indo :p

      Hapus
  2. Bener juga sih... karena kebanggaan itu... kalo kepleset sedikit malah jadi kesombongan hehehe...
    Nice post
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Huahahaha ngakak guling-guling baca artikel ini. Nice post, really like it :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini