Laman

Senin, 13 Februari 2012

My First “perpanjang SIM”


Hari ini gw resmi berpisah sama sim pertama gw. Sedih juga kalo inget foto gw di situ, pipinya masih sedikit lebih kecil dibandingin yg skr (sekedar memberi info, BB gw naik tiap tahunnya *naas*), huhu.. Dan YOU KNOW WHAT? gw lupa buat mendokumentasikan tuh sim, cuma ada foto copynya aja *nangis di pojokan*. Padahal tuh sim udah setia menemani gw beberapa tahun belakangan ini, hikz2, blh donk lebay dikit..


Okey, back to title, hari ini gw [pertama kali] perpanjangan sim. Sumpah gw bingung banget mo pake baju apa, dandan kayak gmn, ini gw mo perpanjang sim ato mo ngedate ma pak polisinya ya,, eeeeerrrr.. Tp berhubung koleksi baju gw kebanyakan kaos, dan kata bokap bajunya harus agak formal, jadilah gw pake baju seadanya *miris*, huhu.. dandanan gw pun agak natural, dempulnya gak terlalu tebel, dan sedikit pake pewarna bibir, masih kalah sama si tante dempul (YOU KNOW WHO).. Ok, SARAN GW (1), berdandanlah semaksimal mungkin (tapi jangan terlalu berlebihan ya) dan pakai baju terbaik lu (agak formal lah). SECARA nanti lu bakal di foto di tempat dan foto itu yg bakal nampang di sim selama 5 tahun ke depan, tampilan mesti OK lah, sapa tau pas ada razia lu ditaksir ma polisinya.. #eeehh

Menurut Koran yg dibaca bokap, sim keliling bakal ada jam 8 pagi di KFC Taman Topi Square. Dan jam udah menunjukkan jam 8 saat gw BARU mo mulai dandan, hadeuh, kebiasaan jam karet nih, padahal bokap udah ngomel2 aja karena takut antriannya panjang, maklum gw baru pertama kali jd gak tau gmn kondisi di lapang. Begitu sampe di tempat, jeng.. jeng.. jeng.. ternyata blm ada sim kelilingnya pemirsa, hanya ada segelintir org yg sudah menanti.. Dan ternyata, entah bokap yg salah liat ato korannya yg salah cetak, berdasarkan informasi dari org yg udah setia nongkrong di situ dan dari akun twitter , sim keliling dimulai jam9 pagi.. Waktu lg nunggu, bapak2 yg ada di situ menyodorkan kertas, dan menyuruh untuk nulis nama gw. Atas inisiatif bapak itu, dibikinlah semacam daftar, yg nantinya bakal dikasih ke polisi. Jadi tar polisi tinggal manggil nama yg ada di daftar, biar gak terjadi kehebohan masal, kayak yg terjadi pas bagi2 sembako gratis.. KREATIF,, katanya si bapak itu sih berdasarkan pengalaman dia dulu (GOOD JOOb sir).. Dan gw pun dapet urutan ke 10, hhmm, lumayanlah.. SARAN GW (2), berinisiatiflah membuat daftar seperti apa  yg gw ceritakan barusan, biar lebih tertib dan gak saling berebut, apalagi kalo ada yg tengil main nyerobot aja.

Org2 pun makin banyak berdatangan, udah kayak mo ada pembagian yg gratis2 aja deh.. Maklum baru pertama, jadi gw [agak] norak.. Akhirnya yg ditunggu datang juga, mobil sim keliling sampe di tempat tujuan dengan selamat dan tidak terluka sedikit pun (apa sih). Dan YOU KNOW WHAT, ternyata di daftar udah ada kurang lebih 60 org, wooowww.. Untung gw dateng pagi ya, jd kebagian lebih awal. SARAN GW (3), datenglah maksimal setengah jam sebelum jadwal sim keliling dimulai, supaya lu dapet antrian lebih awal, gpp lah nunggu dikit..


Akhirnya dipanggil lah satu2 buat nyerahin kelengkapan (foto copy KTP dan SIM asli). SARAN GW (3), jangan sampe kelupaan buat bawa FOTO COPY KTP dan SIM ASLI, catet itu!! PASTIKAN jika SIM anda KOTAMADYA, perpanjang di sim keliling daerah KOTAMADYA, jangan yg di daerah KABUPATEN, begitu pula sebaliknya. DAN pastikan saat perpanjangan, gunakan SIM dan KTP yg sama2 KOTAMADYA atau KABUPATEN, maksudnya adalah jika sim anda KOTAMADYA maka ktp yg digunakan harus KOTAMADYA pula. Fakta yg gw temuin di lapang, org yg simnya kabupaten gak bisa perpanjang di situ (daerah kotamadya), karena arsipnya gak ada. Jadi kotamadya dan kabupaten udah punya jadwal sim keliling masing2, dan hanya melayani daerahnya saja. Dan ada juga org yg salah satunya (sim/ktp) kabupaten, tidak bisa perpanjang, jadi harus ngurus apa dulu gitu.

Berhubung gw udah menanti sangat lama, dandanan gw pun udah mulai luntur, dan tampang gw kumel, huhu.. Karena udah males buat dandan lagi, akhirnya gw cuma beberes dikit, dan dengan senyum yg seadanya, gw pun DIFOTO.. Udah dag dig dug aja nunggu hasilnya, kayak apa ya wajah gw..?? hmm.. gak berapa lama gw dipanggil lagi buat ngambil itu sim (wiihh, kilat bo).. Dan ternyata.. eng ing eng.. mata gw sayu banget, kerudungnya kurang rapi, dan senyum gw agak memaksa dan gak seimbang.. hwaaa.. gak puas, pengen minta foto lagi,, huhuhuhu.. SARAN GW (4), latihan tersenyumlah dahulu di cermin, biar pas di foto dapet senyuman terbaik lu.. gak aneh kayak gw *nangis di pojokan*, huhuhuhuhuhu..         


Sekian pengalaman SIM KELILING gw,, semoga saran2nya bisa berguna buat yg mo perpanjang sim ya *wish*.. 

2 komentar:

  1. wah thanks infonya kebetulan SIM gw mau ED nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seeeppp.. sama2..
      jgn lupa dtg awal,, dan kelengkapannya jgn sampe ketinggalan.. :D

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share It